Irwin.Web.ID

Irwin.web.id adalah blog pribadi dari Irwin Andriyanto yang suka dengan dunia digital marketing, dan sekarang menjadi SEO Spesialist.

Cara Mendapatkan Uang dari YouTube Tanpa Update Video, Emang Bisa?

Cara Mendapatkan Uang dari YouTube Tanpa Update Video, Emang Bisa?

Emang ada cara mendapatkan uang dari YouTube tanpa update video? Berikut saya akan kasih tahu Anda cara mudah dapatkan rupiah di YouTube tanpa repot-repot update, atau update video. Simak panduannya di sini!

Akibat pandemi COVID-19, kehidupan manusia jadi serba digital dan internet. Tidak hanya YouTube, aplikasi favorit lainnya menjadi rame dengan traffic karena hampir semua kegiatan dilakukan secara daring. 

Artinya, Anda pun bisa berpotensi mendapat penghasilan yang lebih besar lagi dari profesi di internet. Misalnya dengan menjadi YouTuber. 

Tak perlu berlama – lama lagi, langsung saja simak panduan cara dapatkan uang di YouTubenya di bawah ini.

Cara Mendapatkan Uang dari YouTube Tanpa Update Video

  • Sebagai langkah pertama cara mendapatkan uang dari YouTube tanpa update video adalah menulis salinan, skrip video dan screenplays. Sebenarnya ada banyak sekali channel Youtube yang buka lowongan freelance untuk pekerjaan – pekerjaan tersebut. Tak perlu mengupload dan mengupdate video, Anda akan dibayar lebih besar.
  • Alternatif lain adalah dengan mengoptimalkan SEO video orang lain. Pada dasarnya optimalisasi video channel YouTube orang lain dan bikin algoritma YouTube akan berpihak pada channelnya. Dijamin, uang yang didapatkan akan mengalir deras.
  • Menjadi transcript creator. Penting untuk diketahui, Anda bisa mencoba konversi semua percakapan di dalam sebuah video YouTube jadi teks yang bisa dibaca. Ini pastinya akan sangat bermanfaat sekali, terutama bagi mereka yang tuli.
  • Membuat closed captions untuk video. Lalu untuk cara yang berikut ini hampir sama seperti di atas, namun yang membedakannya di sini lebih ke arah bantuan untuk memberikan subtitles ke video. Biasanya channel YouTube asing yang butuh hal tersebut agar videonya dapat dijangkau oleh penonton di lintas bahasa.
  • Mengedit video untuk channel orang lain. Tidak ada salahnya membantu mengedit video, yang paling penting tidak harus mengupdate atau mengupdate video dan pastinya Anda akan mendapatkan imbalan. 
  • Membuat perencanaan konten. Untuk yang terakhir ini biasanya dilakukan oleh channel YouTube besar yang tidak hanya diotaki pemilih channelnya saja, tetapi juga tim kreatif yang memikirkan serta merencanakan kontennya secara khusus. Anda bisa mempergunakan kesempatan tersebut sebaik mungkin.

Selain cara dan tips di atas, Anda juga bisa mendapatkan uang dari YouTube lewat Google AdSense, misalnya melalui skema monetisasi. Dari sinilah Anda bisa kumpulkan sejumlah subscriber, viewers dan memenuhi ketentuan beserta persyaratan untuk menapatkan YouTube AdSense yang lain. 

Syarat dapatkan uang lewat AdSense yang pertama adalah YouTube Anda harus memiliki layanan khusus yang menaunginya. YPP atau YouTube Partner Program merupakan jenis layanan yang memungkinkan content creator untuk dapat memonetisasi konten video yang dibuat dan ditayangkan. 

Sejak Januari 2018 lalu, YouTube telah membuat persyaratan baru dan mengharuskan sebuah channel minimal memiliki 1.000 subscriber dan 4.000 jam tayang selama 12 bulan atau 1 tahun. 

Apabila Anda sudah berhasil mendaftar, YouTube akan segera melakukan peninjauan secara manual untuk uji kelayakan dan segera tayangkan iklan di video jika pendaftaranmu sudah disetujui. 

Meskipun demikian, Anda juga harus tahu cara buat akun YouTube yang menghasilkan rupiah. Sebenarnya, rupiah hanya akan datang apabila video Anda ramai. Oleh karenanya Anda harus bisa membuat video yang menarik dan banyak disukai. Selain itu, Anda juga perlu mengoptimasi video YouTube tersebut agar mendapat lebih banyak penonton.

Demikian informasi yang bisa kami bagikan tentang cara mendapatkan uang dari YouTube tanpa update video. Semoga bermanfaat.


Show Comments